Cara Menjadikan Blog Dofollow

Cara Menjadikan Blog Dofollow. sebelumnya saya sudah membagikan sobat tentang Cara Mudah Menaikkan Ranking di Search Engine, sekarang kita akan menuju ke SEOnya. Nofollow artinya link yang anda masukkan pada saat anda memberikan komentar disebuah blog tidak akan ditelusuri lebih lanjut oleh mesin pencari dalam artian anda tidak akan mendapatkan backlink dari blog tersebut, sementara kita tahu bahwa backlink merupakan salah satu unsur penting dalam peningkatan page ranking. Sedangkan Dofollow memiliki arti yang sebaliknya, dalam artian anda akan mendapatkan backlink dari komentar yang anda berikan pada sebuah blog, yah anggaplah sebagai hadiah dari sipemilik blog kepada anda karena sudah bersedia memberikan komentar yang berkualitas di blognya. saya rasa cukup penjelasannya, sekarang saatnya merubah nofollow ke dofollow  :

  • Login ke Blogspot Anda, kemudian klik menu Rancangan/Layout masuk ke tab Edit html, jangan lupa untuk memberi tanda contreng pada kotak disebelah tulisan Expand Widget Templates. Cari kode HTML yang menyusun komentar di blog anda, kira-kira kodenya seperti ini :
  1. <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
  • Langkah selanjutnya hapus tulisan yang bercetak tebal sehingga kode HTML blog anda menjadi seperti di bawah ini:

<a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>
  • Save Template, selesai.
Untuk mengetahui apakah blog anda sudah Dofollow atau belum, Anda bisa melakukan pengecekan dengan cara klik kanan di halaman blog dan klik view page source. Jika anda masih menemukan tulisan rel='nofollow' berarti blog anda belum Dofollow.
sampai jumpa, semoga bermanfaat :)
Dapatkan update artikel terbaru kami langsung ke email anda

5 Responses to "Cara Menjadikan Blog Dofollow"

Unknown said...

ini yang saya cari terima kasih..
Online Business Idea

Khasan Nova P. said...

@Eko Nugroho
hahaha selamat telah menemukannnya

Tugas Akuntansi said...

Kl blog ini sendiri dofollow apa nofollow bro :a:

chorpass said...

makasih gan tipnya

chorpass said...

makasih gan tipnya

Post a Comment

pasang iklan murah