Cara Membuat File Java Script Blog

Cara Membuat File Java Script Blog. Mungkin teman-teman sudah tak asing lagi mendengar kata java script. Tapi apa sih sebenarnya java script itu?? Pada Tutorial kali ini ditujukan bagi teman-teman yang baru mengenal JavaScript. Sederhananya, JavaScript adalah bahasa pemrograman yang dapat dibaca oleh browser yang digunakan untuk membuat suatu interaksi pada sebuah halaman website. Jika berbentuk sebuah file biasanya akan berekstensi *.js. Tetapi Menurut informasi yang saya baca JavaScript tidaklah SEO friendly. Selain itu jika kita menggunakan JavaScript terlalu banyak kemungkinan posisi di search engine akan menurun juga. Nah Untuk mengurangi dampak masalah ini adalah dengan kita "Memasukkan javaScript itu kedalam notepad".
Untuk membuatnya ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Buka Notepad terleih dahulu. Bagi yag kurang tahu terletak pada Start Menu » All Program » Accessories » Notepad 
  • Setelah itu Tentukan kode JavaScript yang akan dibuat menjadi File. Sebagai contoh jika sebelumnya kodenya seperti ini:
<script type="text/javascript">
Isi dari javascript...
</script>
  • Maka hapus kode warna merah dan copy isi dari code JavaScript dan pastekan ke notepad 

Lalu save dengan membuat Filename : Javasript.js dan Save as type: All files lalu pada Econding : ANSI. Sesuaikan dengan nama javaSript anda.
  • Kemudian klik Save

selanjutnya, simpan java script di google code
  • Untuk menggunakannya di halaman website, Ubah kode HTML JavaScriptnya menjadi:
<script src="URL Alamat file_saya.js" type="text/javascript"></script>
  • Selesai...
dahulu saya juga bingung, tetapi lama-kelamaan saya bisa juga. jadi, kalau saya bisa kenapa kamu tidak bisa? silahkan dicoba dahulu dan jangan menyerah. baca juga artikel saya tentang Cara Menyimpan File Java Script di Google Code.
Dapatkan update artikel terbaru kami langsung ke email anda

No Responses to "Cara Membuat File Java Script Blog"

Post a Comment

pasang iklan murah