Jangan Menyepelekan Radang Amandel


Jangan Menyepelekan Radang Amandel. RADANG amandel kronik dapat menimbulkan komplikasi ke daerah sekitarnya berupa radang hidung berulang, radang sinus (sinusitis) atau radang telinga tengah (otitis media) secara berkelanjutan.
Spesialis THT dr Abdi Bumi Suryanto Sp.THT menjelaskan, kuman penyebab radang amandel dapat menyebar melalui darah dan limfe sehingga dapat menyebabkan radang pada otot jantung, sendi, ginjal, mata, dan kulit.
Bila tanpa komplikasi, biasanya tonsilitis hanya berlangsung sekitar beberapa hari dan hilang sendiri tanpa pengobatan. Tonsilitis karena virus bisa berlangsung lebih lama hingga hitungan minggu.
Komplikasi dapat terjadi bila ada infeksi sekunder di telinga tengah atau sinus. Kemungkinan komplikasi lain dari tonsilitis adalah abses peritonsillar (quinsy). Ini terjadi ketika sekelompok bakteri yang terdorong oleh pertumbuhan jaringan baru. Abses ini tidak berada di amandel lagi tapi di salah satu sisinya.
jadi kesimupalnnya, jangan pernah kita Menyepelekan Radang Amandel karena nantinya akan menyebabkan masalah yang lebih besar.
Dapatkan update artikel terbaru kami langsung ke email anda

No Responses to "Jangan Menyepelekan Radang Amandel"

Post a Comment

pasang iklan murah