Cara Menghilangkan Jerawat



Cara Menghilangkan Jerawat. Sebelum menjelaskan cara menghilangkan jerawat secara alami ada baiknya kita memahami pengertian jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang, seorang peneliti masalah jerawat yang bernama Klingman menyatakan bahwa tidak satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat.
Pada umumnya jerawat menyerang daerah wajah namun jerawat juga dapat menyerang anggota tubuh lainnya seperti leher, dada, lengan, ketiak bahkan hingga pada bagian pinggang. Meskipun jerawat tidak berbahaya tapi hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan seseorang bahkan lebih jauh dapat mengurangi rasa percaya diri itulah sebabnya berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan jerawat.
Cara mengatasi jerawat memang perlu menjadi perhatian dan tidak boleh melakukan sembarangan sepertimenggaruk, memencet jerawat atau membiarkannya kering secara alami dan kemudian mengeluarkan isi jerawat sesaat setelah kering. Oleh karena itu anda harus mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah jerawat terutama yang timbul pada bagian wajah anda.
Bagi anda yang ingin mengatasi jerawat ada dua pilihan yaitu dengan cara menghilangkan jerawatsecara alami (tradisional) ataupun dengan cara modern seperti yang disediakan pada pusat perawatan wajah.





  1. Menjaga kebersihan kulit wajah : Menjaga kebersihan muka akan menghindarkan kita dari bakteri penyebab jerawat yang banyak menempel pada wajah. Bersihkan wajah sekurang-kurangnya dua kali sehari dengan sabun khusus pembersih wajah dan air hangat
  2. Perbanyak minum air putih agar kulit lebih elastis  dan tentunya aga proses metabolisme melalui kulit (keringat) lebih baik.
  3. Kurangi makanan berlemak, termasuk gorengan dan minuman beralkohol
  4. Perbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran ( bayam, daun bawang, wortel, daun melinjo) dan jugabuah-buahan (pisang, tomat, jeruk, nanas, mentimun dll ) hampir semua pakar perawatan kulit menyarankan mengkonsumsi bahan makana diatas Karena zat yang terkandung akan memicukelenjar secaceous yang berfungsi untuk menghasilkan minyak
  5. Hindari menyentuh jerawat seperti menusuk dan memijit karena hal ini dapat menimbulkan infeksi dan meninggalkan bekas jerawat.
Dapatkan update artikel terbaru kami langsung ke email anda

1 Responses to "Cara Menghilangkan Jerawat"

Anonymous said...

makasih banyak buat sharing infonya..
Anda bisa menemukan informasi lengkap mengenai cara
menghilangkan jerawat
di jerawathilang.com

Post a Comment

pasang iklan murah